Official Hima Mekatronika PENS
BeritaInternasionalLombaPrestasi

Merebut Emas dan Perunggu di Asean Skills Competition 2018

himameka.pens.ac.id – Delegasi Indonesia meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma diajang kompetisi ASC  2018 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

“Indonesia meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Ini adalah hasil maksimal yang mampu dipersembahkan putra putri terbaik Indonesia, meski dalam berbagai hal masih perlu mendapatkan perbaikan lagi,” ujar Ketua Delegasi ASC Indonesia, Direktur Jenderal Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono dalam pernyataan tertulis, Rabu (5/9/2018).

Yang menarik adalah dari perolehan medali tersebut beberapa diantaranya adalah hasil perjuangan beberapa mahasiswa Mekatronika PENS yang menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di bidang Mobile Robotics dan Electronics. Saudara yang bernama M. Rifki Ramdhani (angkatan 2016) yang berada satu tim dengan saudara yang bernama Muhammad Rois (angkatan 2017) berhasil membawa pulang medali perunggu dalam bidang lomba Mobile Robotics dan saudara yang bernama M. Khoirull Abdulloh (angkatan 2016) berhasil membawa pulang medali emas dalam bidang lomba Electronis.

“Saya harap masih bisa meneruskan dan tentunya lolos seleksi untuk World Skills Competition dan memperoleh gold medal dalam kompetisi itu”, ujar Muhammad Rois, Rabu (5/9/2018)

(Taufik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.